DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Rabu, 08 Juli 2009

HARAPAN dan KENYATAAN :

Sebagai seorang Trader, tentunya kita mengharapkan pasca Pilpres ini BEI bergairah dan membuka IHSG bergairah dan rebound besar.
Namun Hari ini Rabu tgl 8 Juli 2009 regional rupanya sedang kebakaran dan Dowjone sendiri subuh tadi tutup dengan minus hampir 2%, harapan kita moga2 Dowjoned nanti malam bisa rebound.
Tentunya seorang trader harus bisa menyikapi semuanya dengan baik sesuai dengan trading plan masing-masing, apabila naik bagaimana, apabila turun bagaimana, karena market is always right.So be carefull... Jangan terlalu pede dan euforia dengan hasil pilpres, karena itu hanay sesat.
Hati-hati juga sektor pertambangan dan perkebunan. Minyak semakin turun menyetuh 60 U$/barel.
IHSG

Sektor Infrastruktur rupanya masih memimpin index, dan berhasil break new high dalam 2 hari berturut-turut, so pantas PGAS naik tanpa lelah. he3.
Infrastruktur :

Hari kemarin banyak saham-saham yang bottom reversal, artinya pembalikan arah, dan juga menunjukan gejala MA 5 mau cross MA 20.

UNTR :

JSMR :

SMCB :
SMCB kemarin close di 1200, sesuai dengan prediksi saya, masih peluang Target 1220 dan 1270.

PGAS :

BMTR :
Sepanjang pola acending trianglenya tidak gagal, siap-siap untuk break out.

INTP :

Saham-saham bakrie kemarin menjelang penutupan naik cukup signifikan, apakan ini akan lanjutkan???
So boleh diperhatikan : BUMI, ELTY, DEWA, TRUB, ENRG. (sangat dianjurkan untuk main cepat).
BUMI :

DEWA :
DEWA beli kalau BUMI naik.

TRUB :

Sukses Pilpres'nya, naik sahamnya, berarti market mendukung hasil Pilpres yang sekarang ini.