DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Rabu, 19 Agustus 2009

IHSG , SHORT TERM NETRAL, MID TERM BULLISH, LONG TERM BULLISH :

Judul diatas membawa efeck yang positif dan negative tentunya.
Segi positifinya IHSG sudah keluar dari Over bought (jenuh beli), Wiliam %R dan RSI sudah di middle band, kemungkinan turun hanya 1-2 hari lagi.
Kalau IHSG kembali rebound, berarti sudah mulai sehat. !!
Segi Negatifnya IHSG khawatir masuk ke Mid term bearish.
Sedangkan BUMI : Short term still OVER BOUGHT, Mid Term : Bullish, Long Term : Bullish.
Oleh karena itu, saya mengajak para trader dari kemarin please slim your portofolio, dan satu lagi Money Management.

Money Management itu penting, karena rasa nyaman seorang trader harus diperhatikan, kehilangan rasa nyaman dan rasa pede, akan berakibat fatal, karena akan melakukan Cut Loss ketika saham sudah akan rebound kembali.

Waktu rame2 IHSG turun kemudian naik lagi, saya hanya berani nyopet 10% saja dan lumayan juga untungnya, karena reboundnya kencang.
Hari ini saya mencoba nyopet di BUMI, tapi terpaksa cut loss lagi dibawah 3000, seperti yang sudah saya posting, hati2 bila BUMI dibawah harga 3000.

Bakrie Group kemarin ditekan habis karena panic selling, hari ini kalau rebound kencang, akan kembali diserbu panic buying, inilah karakter saham yang dipegang oleh para retail kecil, asing ngak ada julalan gede kok di BUMI dan Bakrie Group, walau secara keseluruhan asing melakukan nett sell.
Jangan lupa perhatikan dulu Regional, terutama HSI dan SSE robund kencang ngak? so jangan pagi2 langsung tabrak kanan ya? nanti tak gendong lagi. he3.. lebih baik telat 1-2 point daripada kecepatan masuk.

Memasuki bulan September dan Oktober juga biasanya kurang bagus, mungkin ini bisa koreksi agak dalam, dan tentunya bukan dalam garis yang lurus. Dan biasanya pula setelah itu rebound tancap gas.

IHSG :

BUMI :

TLKM :

ASII :

ITMG :

BNBR :

AALI :

PGAS :

INTP :

Silahkan disimak semua kata-kata didalam chart tersebut.
Saat saya posting dow tidak begitu mengkhawatirkan sih.... Mendadak +0.51%...
Puji Tuhan deh, rupanya banyak doa dari para trader kita. he3...
Salam hangat dan selalu happy trading.