DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Minggu, 09 Agustus 2009

IHSG KEMBALI DIPERSIMPANGAN JALAN, DAN MENGUJI SUPPORT LEVEL DI BOX BARU :

Hampir semua saham yang kemarin saya tulis ternyata gagal break up, dikarenakan oleh kondisi regional tidak mendukung dan keadaan hampir semua saham "Jenuh beli".
Bandar itu punya duit dan punya saham, jadi ketika dia lihat momentumnya masih bisa angkat harga, dia masih kerek harganya tidak peduli posisi over bought, dan sebaliknya apabila peluangnya tidak mendukung, bandar akan profit taking.
Sebagai Trader, suka atau tidak suka harus menerima kenyataan dan bagaimana cara mengantisipasinya.
Semalam Dow masih rally, membuka peluang kembali untuk IHSG naik lagi, bagi yang kejepit ada peluang untuk buang barang dan profit taking.
IHSG masih bolak balik sekitar 2300-2360 :

BUMI : Resist 3100-3150 (menutup gap lama 29 Sept 2008/ hampir 1 tahun ), Support 2850.

BNBR : R : 140-142 , S : 118-119

ENRG : Harga harus bisa menembus 450, bila tidak berhasil maka akan turun ke 425, selanjutnya 410.

DEWA : Target 250, Support 220, rupanya DEWA banyak yang kejepit diharga 220, sehingga bandar agak sulit kerek harga. Hari ini harus tembus 235 lagi, kalau tidak kuat, mending Jual dulu.

TRUB : Support kuat di 178, dan belum berhasil jebolkan angka psikologis 190, apabila berhasil maka menuju 196.

BTEL : akan kembali mencoba tembus 150 menuju 155-156, Support 139-140(MA-5)

BBCA : apabila membentuk Pola Cup and Handle, maka BBCA akan turun dulu ke 4025 untuk membentuk handle'nya.

Sekali lagi bagi yang pegang sahamnya banyak jenisnya, segera melangsingkan sahamnya, pilih'lah saham yang menurut anda masih layak untuk dipegang, dan selalu siapkan payung sebelum hujan.
Happy trading dan happy cuan for all.