DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Selasa, 01 Desember 2009

SEMUA PERISTIWA BAIK DAN BURUK SELALU ADA SIGNALNYA :

Salam Winner...
Hari ini topiknya kisah2 inspiratif lagi
Semoga kisah di bawah ini dapat menjadi inspirasi bagi anda semua

Api dan asap ( dari FB kisah2 inspiratif)
Suatu ketika, ada sebuah kapal yang tenggelam diterjang badai. Semuanya porak poranda. Tak ada awak yang tersisa, kecuali satu orang yang berhasil mendapatkan pelampung. Namun, nasib baik belum berpihak pada pria ini. Dia terdampar pada sebuah pulau kecil tak berpenghuni, sendiri, dan tak punya bekal makanan.

Dia terus berdoa pada Tuhan untuk menyelamatkan jiwanya. Setiap saat, dipandangnya ke penjuru cakrawala, mengharap ada kapal yang datang merapat. Sayang, pulau ini terlalu terpencil. Hampir tak ada kapal yang mau melewatinya.

Lama kemudian, pria ini pun lelah untuk berharap. Lalu, untuk menghangatkan badan, ia membuat perapian, sambil mencari kayu dan pelepah nyiur untuk tempatnya beristirahat. Dibuatnya rumah-rumahan, sekedar tempat untuk melepas lelah. Disusunnya semua nyiur dengan cermat, agar bangunan itu kokoh dan dapat bertahan lama.

Keesokan harinya, pria malang ini mencari makanan. Dicarinya buah-buahan untuk penganjal perutnya yang lapar. Semua pelosok dijelajahi, hingga kemudian, ia kembali ke gubuknya. Namun, ia terkejut. Semuanya telah hangus terbakar, rata dengan tanah, hampir tak bersisa. Gubuk itu terbakar, karena perapian yang lupa dipadamkannya. Asap membubung tinggi, dan hilanglah semua kerja kerasnya semalam. Pria ini berteriak marah, "Ya Tuhan, mengapa Kau lakukan ini padaku. Mengapa?... Mengapa?". Teriaknya melengking menyesali nasib.

Tiba-tiba...terdengar peluit yang ditiup. Tuittt.....tuuitttt. Ternyata ada sebuah kapal yang datang. Kapal itu mendekati pantai, dan turunlah beberapa orang menghampiri pria yang sedang menangisi gubuknya ini. Pria ini kembali terkejut, ia lalu bertanya, "Bagaimana kalian bisa tahu kalau aku ada disini? Mereka menjawab, "Kami melihat simbol asapmu!!"

Teman, sangat mudah memang bagi kita, untuk marah saat musibah itu tiba. Nestapa yang kita terima, tampak akan begitu berat, saat terjadi dan berulang-ulang. Kita memang bisa memilih untuk marah, mengumpat, dan terus mengeluh. Namun, teman, agaknya kita tak boleh kehilangan hati kita. Sebab, Tuhan selalu ada pada hati kita, walau dalam keadaan yang paling berat sekalipun.

Dan teman, ingatlah, saat ada "asap dan api" yang membubung dan terbakar dalam hatimu, jangan kecil hati. Jangan sesali semua itu. Jangan hilangkan perasaan sabar dalam kalbumu. Sebab, bisa jadi, itu semua adalah sebagai tanda dan simbol bagi orang lain untuk datang padamu, dan mau menolongmu. Sebab, untuk semua hal buruk yang kita pikirkan, akan selalu ada jawaban yang menyejukkan dari-Nya. Tuhan Maha Tahu yang terbaik buat kita. Jangan hilangkan harapan itu.

Demikian juga yang saat ini terjadi dengan Kasus Dubai, apakah ini pertanda signal buruk ataukah signal baik?
Dan kini beberapa Analis Asing malah mengatakan bahwa kasus Dubai adalah kesempatan untuk membeli saham-saham di Asia, khususnya di indonesia, dan malah hari kemarin Asing membukukan net BUY sekitar 300 Milyard.

So waspada boleh, tapi terlalu panic jangan, panic akan membuat logika tidak sehat.
Kemarin Regional Ijo, Dow fut +55 saat pre opening, kenapa ada yang juga harus panic?

Tip Trading hari ini ;
Sudah susah bermain saham B-7, oleh karena itu jangan membuat susah diri sendiri, apalagi bersusah hati.
Untuk kesekian kali terbukti bahwa saham BUMI adalah wanita cantik nakal dan menggoda, tapi lihatlah saham PTBA dan ITMG, ibarat Wanita Cantik, anggun dan mempesona.

Saham Perbankan khususnya BBCA dan BBNI boleh dilirik.
Untuk sektor semen SMGR masih menjadi primadono.
Untuk pertambangan, yang senang BHSH silahkan main dengan wanita anggun yaitu PTBA dan ITMG.

Happy cuan for all...

Dow : Dow di tutup menguat 0,3% di level 10344
Peluang dow untuk terkoreksi masih terbuka lebar
Dow tampaknya akan mencoba menguji kekuatan support uptrend line
Support di 10.340.. 10.179
Resist di 10.370.. 10450


IHSG : IHSG di tutup menguat 0,9% di 2415
level 2370 kmaren tampaknya cukup kuat, karena
terdapat konsolidasi cande atau base candle support disana
mampukah IHSG mematahkan pola rounding top, dengan beberapa haro kenaikan ?
Support di 2390.. Resist di 2432

BUMI : Bandar selalu membuat gerakan aneh pada saham BUMI ini, berita Convertibel bond berhasil, namun saham ini ditutup dengan tidak happy ending, ada peluang untuk turun mencoba menguji support di 2150 kembali, namun peluang naik juga ada, tergantung suka-sukanya bandar, just trading for this stock. S : 2150-2250, R : 2450-2525. Naik diatas 2525 akan menuju ke 2850 kembali.

ITMG : ITMG break konsolidasi.. menguat 5.5% di 28700
Jika melihat chart ini.. anda sharusnya sudah bisa mengenali pola2 kenaikannya
dan kira2 target kenaikannya..
Dari Chart di atas.. ITMG berpeluang menuju fibo 200% di 30600 sebelum berkonsolidasi lagi, Support 27800.. Resist 29700

PTBA : Setelah pullback 1 hari PTBA melanjutkan rally, diperkirakan hari ini akan mencoba break harga di 16550, bila ini berhasil, maka PTBA akan melanjutkan untuk mencoba menuju harga tertinggi all time di 17.250. S : 16.000, R. 16.700

SMGR : Secara Fundamental saham semen ini sangat bagus, koreksi harga adalah sehat dan merupakan peluang untuk membeli saham ini, S : 7150, R : 7450.

INTP : Setelah 4 hari mengalami penurunan yang cukup besar, saham ini mencoba untuk reversal, Harga kemarin tutup pas di Fibo 38,2% S : 10.550, R : 11.600.

BBCA : Saham ini diborong oleh Asing, bila harga tembus diatas 4900, maka akan masuk kembali bermain diatas harga 5000 kembali, S : 4725, R : 4900.

BBNI : Saham ini sedang posisi up trend, Volume selalu besar, dan asing keleksi terus saham ini, seperti yang sudah saya posting beberapa hari yang lalu, hari ini akan mencoba bermain diatas harga 2000, xdan pivot point akan ada diharga 2000, S : 1970, R : 2050. Bila berhasil tutup diatas 2075, maka akan mengukir harga tertinggi baru.

BMRI : Saham ini mulai mengadakan perlawanan, Desember ini akan membagikan Deviden, S : 4375, R : 4525. Bila berhasil tutup diatas, maka harga akan melanjutkan untuk rally keatas.

BBRI : Saham ini sedang down trend, bagi yang non tehnikal saham ini menarik, namun cukup berbahaya, kemungkinan besar BBRI akan reversal diharga 7000, dan sangat menarik di harga segitu. S : 7250, R : 7550.

Berikut ini daftar support dan resistent :