DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Jumat, 06 November 2009

SELECTIVE STRONG BUY BY FUNDAMENTAL ANALISYS :

Salam Winner,

Beberapa hai ini saya banyak menulis beberapa psikologi trading, money management, belajar Cut Loss, sikap mental dan lain-lain.
Semua itu jauh lebih penting daripada Tehnikal Analis karena banyak Trader yang akhirnya salah mengambil keputusan TA’nya, ketika sedang trading.(Tapi bukan berarti TA itu disepelekan ya... Hanya karena faktor psikologis, sering kali trader tidak sesuai dengan TA yang telah dibuat)

Tadi subuh Dow ditutup di 10,005.96, dengan kenaikan +203.82 (+2.08%), setelah beberapa hari ini Dow dan BEI yang berflutuasi, tidak menentu dan volume yang kecil (volume kecil menandakan market sedang menanti).
Dengan kenaikan yang sedemikian tinggi dan bila BEI tidak anomali, seharusnya BEI bisa menembus 2411, sehingga BEI segera akan memasuki fase bullish kembali.

Namun ingat, kita tidak boleh terlalu berasumsi oleh pikiran kita sendiri, dan juga tidak boleh terpengaruh oleh banyak pendapat, tetap mata kita harus fokus memandang market dengan cara netral dengan melihat gerakan saham hari per hari.

Apabila anda cukup repot dengan kondisi demikian, saya mulai menyarankan agar dengan menggunakan
strategy “Selective Strong Buy”, yaitu mulai melakukan Pembelian terhadap saham-saham tertentu yang berfundamental bagus.

Adapun saham-saham yang saya anjurkan adalah :
1. Sektor Perbankan : BBRI, BMRI.
2. Sektor Batu-bara : BUMI, PTBA, ITMG, ADRO.
3. Sektor Semen : INTP dan SMGR.
4. Properti : BSDE, ELTY.
5. Lainnya : PGAS, TLKM, UNTR, INDF.

Khusus untuk Saham B-7 :
Ada 3 saham yang layak untuk dikoleksi, yaitu : BUMI, ELTY dan UNSP.
BUMI adalah saham yang termurah di sector batu bara, hanya fluktuasi tinggi karena hutangnya yang gede.
Saham BUMI, bila perusahaanya tidak memiliki hutang, harganya akan sangat tinggi sekali, dan wajar diatas 8000 lagi, karena bila dibandingkan asett dan kapasitas produksi dengan PTBA, saham BUMI jauh lebih besar.
ELTY : BV saham ini adalah 215, sehingga kemarin ketika diguyur sampai harga 245, benar-benar sangat menarik.
UNSP : Sektor Perkebunan yang termurah, dengan BV 693( PBV mendekati 1x), dibandingkan dengan PBV saham perkebunan lain dengan PBV diatas 2x, apalagi dengan AALI. Asset UNSP setara dengan saham sekelas LSIP.

Hari ini saya posting agak berbeda, dari biasanya, dengan sedikit mengemukakan Fundamental’nya juga, agar bisa mulai mengkoleksi beberapa saham yang dianggap bagus dan murah, dengan menggunakan Money Managament yang bagus, dan bukan bermaksud agar shopping semua saham-saham tersebut diatas. He3..

Saat saham-saham sedang bearish, hanya orang-orang fundamental’lah yang berani membeli saham-saham tersebut, dengan harga yang secara fundamental dianggap murah juga tentunyaDow jones di tutup menguat 203 poin atau 2.08% ke level 10.005


DOW : Pada chart dow, downtrendline sudah tertembus.. dan menciptakan uptrend line baru sebagai garis support uptrend.. Dow mencoba menuju Fibo 0% di 10157..
Support di Fibo 38.2% di 9860



IHSG dalam fase konsolidasi
Mampukah IHSG break downtrendline yg berada di fibo 50%
di level 2400..jika mampu, target berikutnya fibo 61.8% di 2435
Support di 2359.


BUMI :BUMI membentuk Pola triangle..
Pola candle bergantian, hijau, merah, hijau merah, HIJAU ?
Resist di 2450... Support di 2325
mid term target fibo 38.2% di 2650



ENRG : ENRG Membentuk pola triangle
Hijau merah, hijau merah, hijau merah, HIJAU ?
resist 320.. target mid term fibo 50% di 350..
support 300


BNBR : BNBR belum break downtrend line..
Masih konsol di range yg cukup besar 99-88
Resist di 99... support di 90
mid term target di 107 fibo 38.2%

BBRI : Saham BBRI ini disatu sisi ada hegde fund yang sedang mengeluarkan barang, disisi lain ada hegde fund sedang mengumpulin barang, BBRI akan menarik bila harga diatas 7250.

ELTY : Saham ini jelas sedang diakumulasi dibawah harga 280, bila ELTY tembus 300 maka akan rally kembali.

Berikut Daftar Support dan Resistent :