DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Kamis, 03 September 2009

IHSG BERHASIL NAIK DIATAS GARIS SUPPORT :

Hari kemarin IHSG berhasil ditutup di 2325.25, berarti selamat dari tepi jurang yang menakutkan yaitu 2270, namun tetap waspada, karena hari ini banteng memenangkan pertempuran, tetapi beruang'pun masih siap selalu mengancam.
Kenapa ?, karena hari ini adalah hari jumat, long week end, kalau'pun kita masih bisa trading, hanya kesempatan lebih kurang seminggu lagi (Menjelang lebaran bursa tutup selama 1 minggu full), jangan sampai tragedi tahun kemarin terulang lagi, karena kita tidak tau apa yang akan terjadi dalam seminggu ketika kita libur lebaran tsb.
Oleh karena itu disarankan :
1. Tetap slim your portofolio.
2. Boleh trading, tapi jangan sampai kejepit dan membiarkan posisi kerugian terus terbuka.
3. Kalau market belum juga koreksi dalam waktu dekat ini, maksimal cuci gudang pada hari senin/selasa tanggal 14/15 September 2009 (sebelum BEI tutup krn lebaran).
4. Apabila market koreksi dibawah 2300/2290, segera bersihkan portofolio anda, karena kenaikan ini volume tidak besar dan asing masih tetap net sell.
5. Market dow dan Shanghai masih belum jelas arahnya, volalitas tinggi.
6. Belakangan ini, market lebih cepat terkoreksi dibandingkan kenaikannya.

IHSG :

BUMI :

BNBR :

LSIP :

BBRI :

TRUB :

UNSP :

BKSL :

MIRA :
Saham ini saya posting krn ada beberapa teman dan saudar saya yang nyangkut.
MIRA mulai ada tanda2 kehidupan. Fundamental perusahaannya oke.
Kalau naik ya kesempatan jual, jgn di'invest, kalau buat invesst, cari yang lebih cantik dari si mira. he3.


Harapan saya cuma satu kepada para pembaca blog ini, semoga cuan dan semakin mengerti mengenai Tehnikal analis ini. Amien...