DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Rabu, 30 September 2009

AKANKAH IHSG BREAK NEW HIGH DAN MENUJU 2500 :

Salam WINNER,
Selasa kemarin tgl 30 Sept ini benar-benar luar biasa buat BEI, karena boleh dikatakan IHSG bergerak anomali, dimana BEI paling unggul di kawasan regional.
Asing masih membukukan Net sell.
Sepertinya Bandar benar-benar mau membawa Index kita ini menuju 2500, untuk menyambut Pelantikan Presiden dan Kabinet, walaupun masih ada waktu yang cukup jauh.
Ataukah Tgl 30 Sept ini juga merupakan Windows Dressing?
Saat blog ini dibuat, Dow minus cukup dalam yaitu hampir 1%, tapi segala sesuatu mungkin saja bisa terjadi, karena dengan Index diatas 2500, maka Bandar akan lebih mudah untuk men'distribusikan barang-barangnya.
Saham Astra group yang menjadi bintang selasa kemarin, karena saham ini bandar lebih mudah untuk mengangkat harganya, dibandingkan dengan TLKM dan BUMI.
Sebagai Trader, kapan saat tepat untuk masuk dan kapan saat yang tepat untuk keluar, itulah yang akan membuat Trader menjadi WINNER.

IHSG :

ASII :

BBRI :

BUMI :

KLBF :


BBCA :

BMRI :


Berikut Support dan Resisten saham2 BEI :

Mengulas sedikit mengenai Trading Plan yg di kutip dari buku The Master Traders karangan Adi Ardiyan.
Trading Plan dapat di artikan sebagai perencanaan trading, ada baiknya kita merencanakan terlebih dahulu apa yang akan kita lakukan selanjutnya. Ada beberapa kriteria yg harus di pertimbangkan dalam merencanakan perdagangan ( trading plan ), di antaranya :

- Assesment Skill / Keahlian merencanakan
Membuat perencanaan yang baik adalah sebuah keahlian. Carilah gambaran harga secara lebih luas kemudian rencanakan perdagangan secara fleksibel begitu juga pelaksanaannya. Trader yang sukses akan mempunyai perencanaan yang baik dan menerapkannya secara disiplin.
- Mental Preparation / Persiapan mental
Trading adalah sebuah pertarungan antara memberi dan mengambil. Bagaimana anda menanggapinya ? Anda emosi ketika mengalami kerugian ? atau anda berpikir ini adalah bagian dari permainan ? melakukan trading memerlukan mental yang benar2 stabil, jika tidak hasilnya ajan sia-sia. Tetap tenang adalah kunci dari mental yang baik, bersikaplah seperti air yang mengalir.
- Set risk level / mengeset level resiko
Berapa banyak resiko yang anda pertaruhkan ? perencanaan trading yang baik pasti sudah memperhitungkan tingkat resikonya.
- Set Goals - menentukan tujuan
Sebelum anda menjalankan transaksi, tentukan tujuan secara realistis potensi reward dan resiko yang akan anda ambil. beberapa trader tidak akan mengambil kesempatan sedikitnya mempunyai potensi keuntungan 3 kali lebih besar daripada tingkat resiko yang di inginkan.
- Do your homework - Lakukan pekerjaan Anda
Sebelum melakukan perdfagangan, informasi apa yang ada ketahui ? apakah hari ini ada berita yang di tunggu pasar, kapan ? ada baiknya anda mengetahui dan memperhitungkan beberapa kemungkinan lalu melakukan sesuatu pada saat yang tepat.
- Trade Preparation - Persiapan trading
Sebelum memulai aktivitas trading, persiapkan segala sesuatunyaa, baik itu komputer atau software yang kita pakai.. apakah segala sesuatunya sudah persiapkan dengan benar karena kesalahan kecil akan sangat berpengaruh terhadap hasil dari transaksi
- Set Exit Rules - Mempersiapkan untuk keluar dari pasar
"exit are far more important than entries" Sebagian besar trader yang gagal adalah karena terlalu konsentrasi terhadap apa yang akan di dapatkan dan memberikan perhatian yang kecil terhadap resiko yang akan terjadi. Trader yang profesional juga sering mengalami kerugian, tetapi mereka selalu menerapkan money management dan risk management dengan baik dan mereka tetap mendapatkan keuntungan.
- Set Entry Rules - tentukan cara masuk yang tepat
selain merencanakan kapan keluar dari pasar, trading yang baik akan memperhitungkan entry position dengan tepat. ketika saatnya tiba, jangan ragu2 untuk menarik pelatuk. Cepat laksanakan perdagangan. Jika sudah mendapatkan keuntungan jangn terlalu bergembira, sebaiknya jika anda rugi, keluarlah dari pasar tidak dengan emosional untuk mempermudah perdagangan berikutnya.
- Keep excellent records - jaga selalu prestasi yang baik
Semua trader yang sukses punya rekor yang baik. jika mereka menang, mereka akan mencari kenapa dan bagimana ? juga ketika mereka rugi, mereka akan mengevaluasinya untuk menghindari terjadinya hal serupa di kemudian hari. Tulishlah dalam catatan kecil semua aktivitas yang telah anda lalui termasuk aktivitas yang akan anda ambil kemudian. Trading adalah sebuah bisnis business dan anda adalah seorang accountant..

Akhir kata saya tetap menganjurkan untuk memiliki buku The Master Traders karangan Adi Ardiyan...cobalah cari di beberapa toko buku seperti gramedia , kharisma, atau cari di toko buku online... search aja bukunya melalui google dengan memasukkan key word buku the master traders..

Apakah anda siap menjadi the next master traders ?