DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Sabtu, 26 September 2009

KEBERUNTUNGAN = KESIAPAN + PELUANG.

Beruntungkah Aku ?

Aku bangun lebih pagi.
Istirahat lebih malam.

Aku tunda kesenangan.
Dan sedikit menikmati hiburan

Aku membaca buku lebih banyak
Mempelajari hal-hal baru.

Aku habiskan waktu dengan orang-orang hebat
Untuk membangun Kesuksesan

Aku terus melaju kencang
Di tengah letih dan luka

Hingga sat AKU sungguh jadi PEMENANG,
Mereka bilang “AKU orang beruntung

MIchell Suharli
Inspirator Winner Institute.

KEBERUNTUNGAN = KESIAPAN + PELUANG.
KESUKSESAN seseorang ditentukan oleh 3 hal utama : Nomor satu : “Keberuntungan”, nomor dua : “Koneksi”, dan nomor tiga “Kepandaian”.
Selama ada persiapan, peluang sekecil apapun bisa membawa Anda jadi PEMENANG.
Peluang dapat diciptakan berkali-kali.
Selalu ada kesempatan kedua, Bangkit dan gunakan itu dengan Kekuatan penuh !.
Keberuntungan tidak bisa ditunggu tapi bisa diciptakan.

Luar biasa Bab X dari BUKU MIND SET tsb.

Apakah seorang trader hanya cukup dengan menatap layar monitor dari pagi pukul 9.30 WIB saat BEI dibuka sampai dengan sore pukul 16.00 WIB tanpa suatu PERSIAPAN? Itu hanya perbuatan yang menyita waktu…
Saya rasakan sendiri itu akan sia-sia belaka, karena di layar monitor adalah suatu gerakan yang hanya untuk mengelabui para Trader Pemula.

Oleh karena itu’lah pentingnya ilmu, apakah secara Fundamental, Tehnikal, ataupun Informasi, jangan rumor ya.. he3.

Lihat’lah saham BBCA ketika diam di harga 3400, semua bilang sudah mahal dan tidak mau membeli.
Sekarang harga saham BBCA hampir mendekati harga 5000, siapapun pasti kini akan memborong saham BBCA ketika kembali di harga 3000an lagi.
Inilah BANDARMOLOGI, bagaimana Bandar menciptakan “MIND SET“ kepada kita, agar memandang harga saham BBCA kini adalah diatas 4000an.

Secara umum, para Trader kecil tidak akan betah memegang saham lebih dari 1 bulan, apalagi kalau diatas 3 bulan. Saya tidak berbicara terlalu muluk, masih banyak saham yang akan membuat kita mendapatkan suatu KEBERUNTUNGAN, namun sudahkah kita melakukan PERSIAPAN dan membaca PELUANG ?
Salah satunya yang saya prediksi adalah saham ADRO, mungkin akan membuat kejutan seperti saham INTP. Kapan ?
Jawabnya : KEBERUNTUNGAN = KESIAPAN + PELUANG.
Dan jangan lupa “PELUANG”pun hanya bagi orang yang pinter MEMBACA PELUANG.
Apalagi di STOCK MARKET ini, akan sangat banyak PELUANG.

Saya menyampaikan uraian diatas, karena PSIKOLOGIS TRADING jauh lebih penting daripada unsur Tehnikal Analisys maupun Fundamental Analisys.

Kepada Bapak J.I. Michell Suharli, saya ucapkan banyak terima kasih atas penulisan Buku MIND SET tersebut, sehingga bisa membawa banyak motivasi terutama bagi diri saya pribadi.
Mohon maaf kalau sebagian isi buku tersebut, telah saya postingkan diblog ini…

Kepada yang meminta agar diterbitkan lagi support dan resisten, akan saya usahakan lagi, karena saya lagi mencari solusinya bagaimana supaya postingnya bisa cepat dan tidak memakan waktu yang agak lama, mohon sabar ya... Mudah-mudahan tidak lama lagi.. Terima kasih atas masukannya..

Salam Winner buat semuanya...


BUMI : Berita baiknya sudah keluar semua, 2 candle terakhir menandakan kelelahan, oleh karena itu terbukti hari kemarin dibuka langsung gap down.

TLKM : Penurunan kemarin dengan volume kecil, tapi belum berhasil tutup gap di 8450-8500.

ADRO : Konsolidasi sktr 1370-1420, bila break out dari 1420, menarik untuk diperhatikan.

PTBA : Kemarin ditutup bentuk DOJI, hari ini penentuan apakah tetap dibawa turun ataukah mau balik arah.

ITMG : MA-20 death cross MA-5, kita tunggu aja di support kuatnya.

AALI : Bandar menjagai saham ini kemarin di 20500.

LSIP : support kuat 7250 kemarin terbukti, apakah sejarah akan terulang lagi?


SPECIAL MENTION :
INDF : Sejak INDF break harga 2000 (Dari tgl 21=-07-2009), selalu tertahan oleh MA20, maka MA-20 boleh kita jadikan pedoman sebagai Support Kuat.