DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Senin, 05 Oktober 2009

Flexibel dalam portofolio..

Belakangan ini saham2 yang bergerak atau naik .. berubah dengan cepat..
dari saham A, ke saham B, ke saham C.. atau dari grup A ke grup B kemudian ke Grup C
Jangan hanya terpaku pada saham yang anda miliki.. liatlah sektor mana atau grup mana yang bergerak..
Flexibel dalam mengatur portofolio, money management.. timing entry sangat menentukan keberhasilan anda mengembangbiakan duit anda ..
Kuasailah grafik, money management.. psikologi trading
yang paling penting info yang dapat di percaya.. tapi jangan terlalu terpaku pada info.. kadangkala info dapat menyesatkan.. perhatikan sumbernya, kualitas info sangat di perlukan.. apakah dari sumber yang sering benar, atau dari sumber yang ga jelas..
Maintain hubungan baik kalian dengan pemberi info2 tersebut... dan yang paling penting.. liat apakah harga sudah bergerak jauh atau belum... jgn sampai telat dan kebagian jatah cuci piring.. he3..

Selanjutnya BAGIMANA PENGARUH MUNAS GOLKAR TERHADAP MARKET :
Seperti kita ketahui, bahwa Mr. SP mendapat suara lebih banyak (diatas 40%) dibandingkan Mr. B (diatas 20%), namun sepertinya Market mulai bisa menerima kenyataan ini, karena Posisi apapun Mr. B di Partai Golkar, yang penting kan posisi Mr. B di Kabinet nanti. Sehingga mungkin pertimbangan inilah akhirnya saham-saham B-7 hari kemarin cukup aktraktif dan kemungkinan besar hari ini masih bisa lanjut.
(Mudah-mudahan analisa saya benar... karena saya juga bukan pengamat politik dan ekonomi)... he3..

Dow Jones :

Dow jones di tutup menguat 112 point ke level 9599.75 membentuk titik untuk uptrendline yg baru.. apakah uptrendline tersebut kuat ataukah hanya pantulan sesaat, masih butuh konfirmasi beberapa candle.. semoga IHSG sejalan dengan DOW.. khususnya saham2 kalian pegang naik :D.. he3
IHSG :


BUMI :




Setelah gagal break low ke 3000 kebawah.. bumi mulai menguat, mencoba menguji level 3225, 3300 kembali.. Support di 3075... 3000.. Resist 3225... 3300
Indikator RSI mulai Uptrend.. MACD downtrend, blum golden Cross.. Stoch downtrend, blum golden cross.. Volume masih kecil.. lom breakout volume

BNBR :

SMCB :


MEDC :