DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Jumat, 23 Oktober 2009

Apakah IHSG akan mengalami Technical Rebound ?

Salam Winner
Dow di tutup menguat 1,33% ke level 10.081. Oil berada di 81,26.. Gold 1059 usd.
Saham2 yg mempimpin penguatan di DOW di antaranya sektor financial dan consumer good
Apakah saham2 kita akan mengalami technical rebound ?
Kemungkinan besar saham2 kita akan mengalami technical rebound..
Dalam situasi market downtrend.. technical rebound akan selalu ada, tetapi reboundnya tidak akan menciptakan harga yg lebih tinggi dari yg harga yg pernah di buat sebelumnya.
Sektor2 atau saham mana yg perlu di perhatikan? sektor finansial yg sudah lama tertekan atau sektor consumer good bisa menjadi pilihan untuk trading hari ini..
Untuk Grup Bakrie.. kemungkinan bisa ikut rebound juga, tapi dengan skala terbatas..
Apa yg mesti di lakukan bila kmaren Cut loss ?
Cut loss merupakan jalan untuk melindungi modal anda, karena arah pasar tidak menentu, anda tidak perlu terburu2 untuk melakukan cover atau buyback.. Perhatikan beberapa saat, jangan masuk pasar saat terjadi GAP UP pada opening market.. liat arah marketnya terlebih dahulu dan saham2 penggerak indeks.
Ubah mindset anda.. Jangan melakukan trading karena dendam.. misalnya.. wah kemaren g CL di BUMI 3 poin 500lot.. hari ini g mesti balikin duit g.. rugi yg kmaren harus balik hari ini, lalu mencoba masuk 1000lot lagi hari ini.. trading untuk balas dendam atas kekalahan hanya akan memperkeruh pikiran anda, sehingga anda akan kesulitan mengontrol emosi anda dalam trading.. Anda akan kehilangan arah, susah dalam mengambil keputusan karena terbawa emosi..


DOW : Fibo 100% kmaren di 9939 kmaren cukup kuat untuk menahan DOW, DOW mencoba kmbli menuju FIBO 138,2% di 10.130 yang sekaligus menjadi resistance uptrend channel.


IHSG : Ihsg mencoba technical rebound menuju fibo 138,2% di 2450..
Kemudian mampukah IHSG mematahkan garis downtrend ?


BUMI : Support kuat BUMI di 2600 menjadi basis pertahanan sebelum menutup gap di 2450. Mampukah BUMI mematahkan garis downtrend ? Resist di 2725, 2800.. Support di 2600 dan 2450

BBRI : Berpeluang technical rebound.. Mampukah mematahkan garis downtrend ? resist 7600. support 7250

BMRI : berpeluang rebound menuju fibo 61,8% menuju 4700..
mampukah mematahkan garis downtrendnya
INDF : mencoba masuk ke uptrend line lagi.. resist 3200.. support 3075

Berikut Daftar Support dan Resisten :