DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Senin, 19 Oktober 2009

ARAH IHSG TIDAK MENENTU :

Salam Winner,
Minggu Pertama Senin kemarin, IHSG benar-benar kehilangan arah, seperti juga Hangseng, hal mana dikarenakan dow fut yang semula merah tipis, kemudian menjelang sore makin menaik hinga sekitar +40 poin lebih, sehingga para Trader mulai berani masuk market.
Dengan demikian maka jelas IHSG bercermin kepada DOw, sehingga berita tentang Pelantikan Presiden R.I. dan Pembentukan Kabinet yang baru sudah tidak berdampak kepada IHSG ini.
Saat blog ini ditulis Dow 10,095.37 +99.46 (+1.00%), sehingga membuka peluang IHSG besok untuk bergairah kembali.
Beberapa saham yang layak untuk dicermati adalah ADRO, ASII, BBCA, BBRI, BMRI, INDF, INCO, ISAT, PTBA, SGRO, UNSP, MEDC.
Namun yang menjadi permasalahan, bila Dow turun lagi, berarti IHSG'pun akan menjadi turun lagi, dan kenaikan selalu dengan volume yang kecil, sehingga membentuk divergence yang negatif.
Saran saya bagi yang memiliki saham dengan harga dibawah, masih boleh untuk sementara waktu ini di'hold, tapi yang baru akan membeli, jangan menggunakan uang anda dengan full capasity, karena market rawan koreksi dengan kondisi yang demikian, bukankah trading adalah bagian dari suatu investasi uang kita yang tentunya harus mempunyai keuntungan?

BUMI : Volume makin kecil, bandar masih belum menentukan arah BUMI ini.

ADRO : berhasil break new high, dengan target baru ke 1600.

JSMR : MA-5 golden cross MA-20.

ASII : Mencoba untuk rebound.

BBRI :

MEDC : Saham ini masih dalam proses akumulasi, sehingga mempunyai potensi rebound.

Berikut Support dan Resisten :