DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Rabu, 28 Juli 2010

IHSG masih konsolidasi :

Salam Winner,
"Tidak ada jalan yang tidak mungkin, selalu ada jalan kemanapun, dan jika kita memiliki keinginan berarti kita memiliki kekayaan. Hampir tiada alasan untuk mengatakan sesuatu itu mustahil" (Francois de La Rochefoucauld, Sastrawan Perancis abad 17).
Orang abad ke-17 udah bisa mikir gitu... Gimana Abad ke 21 ini ?
Gimana ya kalau keinginan'nya hanya mau shopping doang?

IHSG ditutup pada level 3041.678, naik 17.979 points (0.6% ), dengan total transaksi dengan total transaksi sebesar 3.8 Trilyun, dimana Asing Net Buy sebesar 324 Milyard.
Saham-saham yang naik top value adalah :
BUMI, ASII, TLKM, JSMR, INCO, BBRI, PTBA, INDF, BBNI, BLTA, KLBF, UNTR, UNVR, BBCA, DOID, GGRM, TMPI, MIRA, JPFA, ITMG, SMCB, INTP.
Saham-saham top value yang turun adalah :
Bmri, bjbr, indy, pgas, bdmn, vrna, tins, lsip, aali, bbtn, pkpk.
Saham-saham yang top gain adalah :
TMPI-W, LPLI, TMPI, JPFA, BEKS, TMAS, BLTA, ASDM, TOWR, PBRX, INVS, BAYU, WOMF, ASGR, MIRA, MTDL, BNLI, DOID, GOLD, KARK, SMRA, SDRA.
Saham-saham yang top losser :
META, BHIT, META, HEXA, GDST, BKDP, PKPK, CTRA, MYRX, BSDE, BMRI, ASRI.

Dow : 10,537.69 naik +12.26 (+0.12%)
Nasdaq : 2,288.25 turun -8.18 (-0.36%)
Nikel : 20480(bid)/ 20580(offer), turun -270 USD.
Timah : 19350(bid)/ 19450(offer), tetap
CPO : RM 2485 (USD.782), naik 12


Pembaca blog yang terhormat,
1. Sesuai dengan motto kami di blog ini : " We are not great when we start, but we must start to be great", kami memulai segalanya dari yang simple dan sederhana.
2. Secara perlahan-lahan, blog ini kami lengkap dengan tabel support dan resistent.
3. Beberapa hari terakhir ini kami mencoba membuat tabel saham yang memuat Signal strong up trend atau strong down trend, karena sebagai trader kita harus memilih saham yang sedang up trend, yang dilengkapi dengan akumulasi dan distribusi.
4. Terakhir kami buat yang lebih lengkap dengan tabel Entry, Stop Loss, Target Price, Signal dan Trend, tentu saja semua itu kami menggunakan software yang kami beli.
5. Hari ini kami tampilkan lagi tabel daftar-daftar saham yang dibeli asing, yang nanti akan kami rankum tabel H sampai dengan H-5 (Seminggu, + Minggu ke-2 + 1 Bulan).
6. Namun keterbatasan tenaga dan kondisi badan yang akhir-akhir ini mulai terasa melemah, sehingga proses pembuatan ini mungkin agak sedikit melambat.
7. Demikian juga mengenai tip-tip trading harian, sebetulnya keterbatasan waktu untuk membaca-baca berita, karena dari berita itu setidaknya baru saya bisa memberikan tip trading, karena secara Macro Ekonomi jauh lebih mempengaruhi gerakan saham dibandingkan secara TA.
8. Dulu saya sering membarikan pelajaran tentang TA, apabila para pembaca yang mengikuti diatas 6 bulan, tentunya pernah membaca pattern dan signal dari TA ini, semua sudah dibahas kok.
9. Saya tidak tahu apakah dengan membuat member ship mungkin blog ini lebih bisa banyak kemajuan, ataukah memang para pembaca lebih suka gratisan saja? karena untuk melengkapinya saya tidak mungkin kerja sendirian, dimana buat up date blog ini buat 1 hari saja butuh waktu minimal 3 jam. Di Face book banyak teman-teman yang meminta dibuatkan member, namun kalau saya memasang tarif nanti para pembaca bilang blog ini mulai komersil. wkwkwk... Apakah para Para Pembaca punya masukan? Dengan kedua belah tangan terbuka, saya akan merasa senang sekali, silahkan kirim melalui Face book saya.
10. Sejujurnya dengan tidak bermaksud menyombongkan diri, dari pendapatan trading saya pribadi boleh dikatakan sudah jauh melebihi cukup buat penghidupan keluarga dan pendidikan anak-anak saya.
11. Ada beberapa postingan dari teman-teman di shout box juga cukup bagus, saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman yang bersedia memberikan pengetahuannya di shout box.
12. Selebih dan sekurangnya dalam blog ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Para Pembaca, dan apabila selama ini ada tutur kata yang tidak berkenan saya memohon maaf.

Tip Trading hari ini : Rabu, 28 July 2010.
1. Akhir bulan ini akan keluar data inflasi yang berpeluang besar angkanya tinggi.
2. Sekitar tanggal 10-11 Agustus 2010 kita memasuki bulan Puasa, sehingga Value Transaksi akan sedikit menurut.
3. Kemarin Sektor Mining (Batu bara) mulai ada tanda-tanda kehidupan, seperti yang kita lihat saham PTBA yang tertekan karena Laporan Keuangan H-1 turun 43% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, namun kemarin PTBA naik dari harga 16.500 ke 16.800.
4. Laporan Keuangan PTBA turun karena memang sudah sesuai dengan ekspektasi, sisi positif dari PTBA adalah ROE yang masih tinggi dan dana cash yang besar dibandingkan dengan Emiten yang sejenis.
apakah kenaikan sektor batu bara pertanda buat listing Berau coal energy? Bahkan sampai ada rumor bahwa transaksi BUMI menjadi sepi karena uangnya dipakai untuk membeli saham IPO Berau energy, namun saya sarankan jangan terlalu greedy... Bilamana semua orang berpikir hari pertama listing akan naik 35-50%, apakah sejarah akan terulang lagi di saham Berau ini yang nota bene'nya semua orang sudah berpikiran sama? Mungkin akan rame-rame menjual di hari pertama, yang dampaknya bukan untung, tetapi menjadi buntung.
5. IHSG hari ini masih bergerak mix, value transaksi kemarin juga tidak begitu besar, namun asing masih net buy, walaupun asing juga banyak net sell, maka perhatikan saham-sahamnya yang asing net buy dan net sell.



Berikut Tabel daftar saham yang dibeli dan dijual Asing :


Berikut tabel saham-saham Pivot, Entry, Pivot, Stop loss, Target (Discalimer ON) :





JSMR : JSMR ditutup menguat 5.7% di 2300
baru saja breakout all time highnya di 2250
penguatan di dukung oleh volume yg besar..
JSMR berpeluang untuk terus rally, menguji box atas di 2400
MACD uptrend, RSI uptrend ..
Support 2225... 2150
Resist 2350.. 2450



JPFA : JPFA di tutup menguat 9.2% di 2075
Secara Valuasi saham ini masih murah lebih murah dari CPIN
pada PE 8 Kali, maka nilai wajarnya ada di sekitar 2500
Secara TA, saham ini perlu adanya konsolidasi terlebih dahulu.
Box atas hampir tercapai...
RSI sudah overbought , MACD masih Uptrend
Support 2000.. 1940
Resist 2150.. 2250

DOID : DOID di tutup menguat 4% di 1030
Tampaknya doid baru saja memulai minor uptrendnya kembali
pola rounding bottom menjadi targetnya di harga 1100
MACD baru mulai naik, RSI uptrend
Support 1000... 970
Resist 1050.. 1080

Berikut Tabel Support dan resistent :