DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Jumat, 13 Januari 2012

Tuhan Menunjukan dan Memberikan MUJIZAT kepada saya (Thanks My God...) :



Para Pembaca yang budiman,
1. Ketika saya sakit dan mengetahui bahwa saya mempunyai sakit ginjal dan dengan perkembangan yang semakin memburuk, maka tidak ada salahnya kalau saya memberikan perkembangan kondisi data lab ginjal saya yang terakhir.
2. Sejak tanggal 31 Desember 2011 (Malam tahun baru), saya lalui hari-hari yang tanpa harapan dan air mata, mengingat saya masih mempunyai anak yang masih kecil (9 tahun), dan saya hanya merasakan bahwa hidup aku ini adalah sisa hidup yang sudah tidak berguna dan tidak mungkin berprestasi lagi.
3. Sabtu tanggal 14 Januari 2012, saya memutuskan untuk cek lab, dan itulah final saya untuk memutuskan apakah perlu atau tidak saya melakukan pengobatan lebih lanjut ke Singapore.
4. Harapan saya ketika cek darah, Saya hanya berdoa dan berharap semoga “kreatini” dan “LFG (Laju Filtrasi Ginjal)” tidak memburuk, atau minimal tidak lebih buruk dengan data tanggal 31 Dec 2011.
5. Berikut ini tentang tingkatan gagal ginjal :
Gagal Ginjal dikelompokan ke dalam 5 tingkat berdasarkan Fungsi Ginjal (Laju Filtrasi Ginjal atau LFG) yang masih berfungsi :
Tingkat 1 : LFG >= 90 mL/mnt/1.73 m2.
Tingkat 2 : LFG >= 60-89 mL/mnt/1.73 m2.
Tingkat 3 : LFG >= 30-59 mL/mnt/1.73 m2.
Tingkat 4 : LFG >= 15-29 mL/mnt/1.73 m2.
Tingkat 5 : LFG >= 15 mL/mnt/1.73 m2.
Pasien gagal ginjal stage 5 membutuhkan terapi pengganti ginjal permanen seperti cuci darah, peritoneal dialis ataupun cangkok ginjal untuk menggantikan fungsi ginjal yang telah sangat menurun.
6. Sama sekali saya tidak menyangka akan hasil lab pada hari sabtu tanggal 14 Januari 2012, ternyata Kreatinin, LFG, Urea N, Ureum, semua membaik dengan angka yang mengejutkan dan luar biasa (menggembirakan).
7. Hasil lab darah saya menunjukan kreatinin dari 1.62 menjadi 1.20, sedangkan LFG dari 45.51 menjadi 64.40, berarti level/tingkat gagal ginjal saya dari tingkat 3, menjadi tingkat 2.
8. Rupanya kuasa Tuhan yang begitu luar biasa, dan dengan MUJIZAT’nya, apa yang dokter bilang tidak mungkin ternyata semua’nya bisa terjadi dan berbalik 180 derajat, betapa besar Karunia dan Kasih sayang’MU terhadap umatnya ini .
9. Disamping itu pula berkat semua doa dari semua Pembaca yang budiman, berkat juga semua petunjuk dan wejangannya, terutama saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dokter Sindhiarta (Tanggerang), Bapak Iriawan (Jakarta), Doktor (Ginjal) Nico A Lumenta (R.S. Mediros/Jakarta), Dr. Gunawan Schock, DR.MED.H (Bandung), Ibu Anna Nugroho (Semarang), Bapak Alex Lauwda (Surabaya), Ibu Herajati Halim (Cirebon), Dr. Yow Pin Lim (USA), dr. Sucipto (Malang), Ibu Kristin Loekito (Jakarta), Bapak Winardi (Makasar), Ary Prawiro (Jakarta) serta ratusan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu, yang telah memberikan email berupa wajangan/nasehat/petunjuk serta doanya.
10. Pada intinya saya melakukan Doa dan berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, banyak istirahat, kontrol tekanan darah (sehari 3x pagi/siang/malam), melakukan diet protein, lemak dan kalium, memperbanyak makan buah-buahan, minum Vitamin E 400 mgr (Resep dari dokter ginjal Dr. Nico Lumenta), obat cholesterol berupa Lipitor dan obat darah tinggi, serta 1 macam obat herbal (suplemen) kiriman dari Bapak Alex Lauwda senilai 2 juta rupiah lebih, yang diberikan dengan ketulusan hati tanpa saya minta (Obat herbal/suplemen'nya akan saya umumkan nanti ketika kista'nya bisa semakin mengecil/membaik).
11. Saya menyadari bahwa dengan data yang menggembirakan ini bukan berarti saya telah sembuh total, namun tetap saya harus menjaga baik-baik ginjal saya yang telah banyak kistanya berukuran yang besar 4 cm dan 5 cm, serta yang kecilnya 1,3 cm tak terhitung banyaknya, sehingga saya masih harus banyak istirahat, dan tidak boleh terlalu terlena dengan data yang mengembirkan itu, karena bisa saja sewaktu-waktu memburuk kembali jika saya tdak melakukan pola hidup dan pola makan yang benar.
12. Saya masih sering buang air kecil pada malam hari sampai subuh, bisa 3-4 kali (dari mulai tidur lelap sampai subuh), punggung masih sering terasa pegal ketika duduk lama atau jalan-jalan, perut saya yang masih kembung dan tidak bisa makan banyak dan tidak begitu terasa lapar, padahal saya melakukan diet yang cukup banyak (hanya makan 1/3 porsi dari biasa’nya), susah BAB (biasanya lancar setiap pagi), serta konsentrasi masih kurang bagus.
13. Berikut ini saya lampirkan data lab saya secara lengkap dari hasil pemeriksaan pertama hingga terakhir (4x), yang menunjukan tentang “MUJIZAT dan KUASA TUHAN” ini,. Thanks My God…. Thanks all my friend...


Salam winner,
IHSG ditutup pada level 3935.326, naik 25.829 points (+0.66%), dengan value transaksi sebesar 4 trilyun, dimana asing net buy sebesar 212 milyard rupiah.

Dow. 12422.06. -48.96. -0.39%
Nasdaq. 2710.67. -14.03. -0.51%
S&P 500.1289.09. -6.41. -0.49%
FTSE. 5636.64. -25.78. -0.46%
Dax. 6143.08. -36.13. -0.58%
CAC40. 3196.49. -3.49. -0.11%
Oil. 98.70. -0.40. -0.40%
Gold. 1630.80. -16.90. -1.03%
IDR. 9082(source: yahoo finance)
Euro. 1.2679
TLKM.30.75 -0.06. -0.19% Rp6982
ISAT. 30.62+0.50 +1.66% Rp5562
BumiPLC. 843.50. -4.50. -0.53%
EIDO. 29.80. -0.24. -0.799%
Timah. 21000. -25. -0.12%
Nickel. 19600. -225. -1.15%
CPO 3141RM -61 -1.91% $1005
Corn. 599.50. -12.00. -1.96%
Soybean. 50.29. -1.17. -2.27%
Wheat. 602.25.-2.75. -0.45%
DOC 12Jan 3750 vs 3650 (11Jan)
(DE/ls)

Berikut Tabel Market Detailnya:

Sektor yang naik/turun:

40 Saham top value yang naik/turun:

Saham yang Asing Net Buy:

Saham yang Asing Net Sell:


Berikut tabel entry, stop dan target harga :
Keterangan :
Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).
Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.
Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.
Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.
Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.
VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.
Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.
W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).
G/R : Green / Red. Bila positif artinya Close hari ini lebih tinggi dibanding close sebelumnya (Close>Close-1).
Entry : Bila sinyal buy maka entry ini harga beli,bila sinyal jual entry ini harga jual (Saat ini Penulis hanya menerbitkan yang berisi signal beli saja).
Confirm price : adalah level harga tsb, maka confirm naik.
Stop : Bila telah membeli, namun harga turun maka ini adalah stoploss
Target : adalah Target harga bila melakukan pembelian / penjualan.
Mudah-mudahan tabel ini bermanfaat , namun jangan lupa untuk tetap disiplin.



Tip trading buat hari ini, Senin tanggal 16 Januari 2012 :
1. Berita besar hari Jumat kemarin adalah Lembaga Pemeringkat dunia S&P mendown grade 9 negara Eropa termasuk Perancis, namun tidak begitu pengaruh terhadap Market Perancis dan Dow Jones, tetapi ada baiknya kita perhatikan juga untuk market IHSG.
Berikut berita lengkapnya :
Lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor's menurunkan peringkat 9 negara di Eropa karena terlilit krisis utang yang cukup parah. Apa saja negara yang turun peringkatnya?
Dalam pengumumannya, ada empat negara yang peringkatnya turun dua tingkat yakni:
Italia
Spanyol
Portugal
Siprus
Kemudian, ada lima negara yang peringkatnya turun satu tingkat yaitu:
Prancis
Austria
Malta
Slowakia
Slovenia
"Keputusan peringkat baru ini didorong oleh hasil kajian kami bahwa inisiatif kebijakan yang diambil oleh pemerintah di Eropa dalam beberapa pekan ini belum cukup untuk memperbaiki sistem ekonomi di kawasan tersebut," demikian isi pernyataan Standard & Poor's yang dikutip dari Reuters, Sabtu (14/1/2012).
Keputusan Standard & Poor's ini membuat peringkat Italia turun menjadi BBB+ yang berarti setingkat dengan Kazakhstan. Sementara peringkat Portugal makin merosot.
Meski begitu, Jerman lolos dari penurunan peringkat. Saat ini peringkat Jerman masih AAA. Pengumuman penurunan peringkat ini membuat 'gerah' pemerintah negara Eropa. Terutama Prancis dan Austria yang peringkatnya turun dari AAA.
Akibat peringkat yang turun ini, euro turun lebih dari 1%, Saham-saham di bursa Eropa yang awalnya naik langsung berbalik negatif setelah pengumuman penurunan peringkat tersebut

2. IHSG sampai saat ini naik oleh saham-saham kecil yang masih melakukan aksi window dressingnya, sementara saham-saham besar masih cenderung stagnan, sebaiknya hati-hati, dan waspadai ketika Index mencapai 4000-4050, sepertinya market akan kembali melakukan aksi profit taking.
3. Selain dan selebihnya saya belum bisa komentar lebih lanjut, karena Sabtu kemarin saya posisi full di bdg untuk cek up, dan hari Minggu kemarin saya banyak melakukan bed rest, untuk pemulihan kesehatan saya, sehingga mohon maaf hari ini saya tidak menampilkan chart saham kembali.
4. Akhir kata jaga’lah kesehatan, karena pada saat penyakit sudah datang seperti ini, akan sangat terasa bahwa KESEHATAN adalah KEKAYAAN UTAMA MANUSIA dibandingkan HARTA.

Happy trading and good luck…