DISCLAIMER

“Berinvestasi di pasar saham akan menyikapi hubungan Anda yang sebenarnya dengan uang. Ini adalah Guru yang keras, dingin, lincah dan kejam dari Karakter manusia. Setiap Ketamakan yang anda tunjukan, dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh Hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat diperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci permainan ini” (Peter Spann)

Segala tulisan di blog ini bukan menganjurkan untuk membeli/menjual saham Anda, Semua keputusan ada di tangan Anda karena itu berhati-hati'lah karena berinvestasi di Pasar Saham mengandung Resiko Kerugian.

Live Indeks


Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Rabu, 13 Juli 2011

Hari Ini IHSG akan menguji Resist 4005 kembali :

Salam Winner,

Pengumuman :
1. Bila para pembaca sekalian membaca tip-tip trading beberapa hari terakhir ini cukup singkat, saya memang rampingkan tip trading ini, karena saya batasi yang cukup-cukup pentingnya saja deh, beberapa hal yang cukup umum seperti factor harga minyak, comodity, perhatikan saham-saham besar dlsb, mungkin kedepannya tidak akan saya bahas lagi.
2. Hal ini saya lakukan karena per hari saya butuh waktu meng up date blog rata-rata adalah 3-4 jam (minimal 2,5 jam), dan saya butuh menghemat waktu lagi untuk konsen membaca riset-riset sekuritas kembali, disamping juga mari kita sama-sama mempelajari saham-saham yang ada pada table entry, stop dan target harga, sehingga para pembaca bisa lebih memperdalam’nya juga.
3. Kalau saya bekerja dalam waktu sesingkatnya 2,5 jam, artinya saya tidak melihat chartnya secara detail satu per satu.
4. Dengan demikian saya akan mengurangi bobot tulisan tip trading, namun ke depannya akan lebih konsentrasi ke table entry, stop dan target harga, karena tujuan kita bersama adalah pilihan saham-saham yang mempunyai potensi naik tentunya.
5. Perlu Bapak/Ibu ketahui, sampai hari ini saya up date blog lakukan secara “sendirian”, tanpa ada rekan yang membantu kembali, kecuali staf admin saya yang tiap hari meng’up date data metastock, itu juga kalau dia tidak terlambat posting, kalau terlambat posting ya akhirnya aku sendiri yang kerjain (Maklum staf admin’nya tidak saya gaji.. he..he..he..).
6. Sekali lagi saya katakan table entry, stop dan target harga adalah sangat power full, artinya bisa para pembaca lebih focus ke table entry tsb, hampir selalu saham-saham yang bergerak naik terdeteksi oleh table tsb.
7. Mengingat gerakan saham saat ini sangat fluktuasi, saya akan merencanakan table entry, stop dan target harga di up date 2x dalam 1 hari, yaitu sesi ke-2, dengan syarat bila saya tidak sedang keluar kantor.
8. Bagaimana untuk daftar table support dan resistant? Kalau hanya sebagian kecil saja yang membutuhkan, maka saya tidak akan menerbitkan kembali table tsb, karena butuh waktu minimal 10-15 menit untuk up date’nya juga.
9. Dengan adanya menghemat waktu posting, mudah-mudahan saya bisa menulis topic-topik lain diluar rutinitas, seperti Money management dan psikologis trading seperti dahulu lagi.
10. Untuk Riset-riset sekuritas, mungkin sudah 1 (satu) bulan lebih tidak saya up date lagi (terakhir tanggal 25 Mei 2011), karena jujur saja kami mendapat “teguran” dari salah satu Sekuritas Asing (Bahkan melalu kantor Pengacara’nya), yang mengatakan bahwa riset-riset dari Sekuritasnya tidak diperkenankan untuk diedarkan, dan apabila masih tetap diedarkan, maka kami akan dituntut secara Pidana, sehingga saat ini milis yang telah saya buat selama hampir 1 tahun dengan anggota lebih dari 3000 orang, untuk sementara masih “pasif dulu”, untuk kedepannya saya sedang memikirkan fungsi dan tujuan dari milis tersebut, namun apabila ada dari rekan-rekan Milis yang bersedia posting riset-riset Sekuritas, kami tentunya lebih berterima kasih.
11. Demikian, mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan, dan bila ada kritik dan saran yang membangun, saya persilahkan kirim melalui :
a. Bila terbuka kepada angguntraders@yahoogroups.com
b. Bila tertutup silahkan melalui angguntraders@yahoo.com, atau melalui facebook.
12. Untuk segenap pembaca setia blog dan web angguntrader ini, saya mengucapkan banyak terima kasih, karena dengan banyaknya Pembaca yang setia inilah semangat kami untuk tetap menulis, jujur saja sebagai seorang insane manusia biasa yang tidak sempurna dan memiliki rasa jenuh, capai, karena sudah 2 tahun lebih saya belum pernah bolong meng update blog/web ini.
13. Pepatah mengatakan “Rejeki tidak datang begitu saja dari langit”, demikian juga tentunya ada upaya dari kita semua terutama dari para New Bie, bagaimanakah kita bisa ber’investasi/trading saham ini dengan tujuan adalah untung (minimal tidak rugi), karena dengan menguasai ilmunya baik FA dan TA, masih lebih menggiurkan daripada kita bisnis kecil-kecilan, yang juga sama-sama mempunyai resiko (dulu saya pernah menulis perbandingan menjadi seorang trader dan seorang pedagang).
14. Tuhan memberikan "rejeki", tentunya kepada kita yang mau belajar, karena belajar adalah bagian daripada ibadah juga, oleh karena itu yuk kita belajar lebih banyak lagi.
15. Bagi yang ingin melihat kumpulan arsip tulisan kami silahkan lihat di : http://www.angguntraders.com/sitemap/
16. Semoga Tuhan memberkati kita semua.


IHSG ditutup pada level 3980.845, naik 42.830 points (+1.09%), dengan value transaksi besar 4 trilyun rupiah, dimana asing net sell sebesar 19 milyard rupiah.

Dow : 12,491.61 +44.73 +0.36%
Nasdaq : 2,796.92 +15.01 +0.54%
Nikel : 23920 24120 +375
Timah : 27150 27350 +100
CPO : RM3082 ▲48 ▲1.58% US $1020
OIL : 97.82 +0.39 +0.40%

Berikut Tabel Market Detailnya:

Sektor yang naik/turun:

40 Saham top value yang naik/turun:

Saham yang Asing Net Buy:

Saham yang Asing Net Sell:


Berikut tabel entry, stop dan target harga :
Keterangan :
Warna Hijau : adalah saham-saham yang break out (Buat trader Buy High Sell Higher).
Warna biru : adalah saham-saham yang bullish dan berpeluang untuk break out.
Warna putih : adalah saham-saham yang masih bearish namun berpotensi naik.
Trade Signal : Ini sinyal2 yang dihasilkan pada saat explorasi.
Strenght : Berhubungan dengan kondisi trend. Semakin besar posisinya artinya semakin bullish. (Max 100 minimal -100), Penulis kadang tidak menimbulkan kolom strenght, bila saham pilihannya terlalu banyak, karena Penulis sudah pilihkan dengan saham yang berwarna hijau, biru dan putih.
VChg : adalah perubahan volume terhadap hari sebelumnya, semakin besar perubahan volume'nya, berarti semakin bagus.
Chg : adalah perubahan harga close terhadap harga close sebelumnya.
W/B : White and Black. Ini menghitung body candle. Bila -4 artinya 4 hari berturut-turut candlenya hitam (Close > Open).
G/R : Green / Red. Bila positif artinya Close hari ini lebih tinggi dibanding close sebelumnya (Close>Close-1).
Entry : Bila sinyal buy maka entry ini harga beli,bila sinyal jual entry ini harga jual (Saat ini Penulis hanya menerbitkan yang berisi signal beli saja).
Confirm price : adalah level harga tsb, maka confirm naik.
Stop : Bila telah membeli, namun harga turun maka ini adalah stoploss
Target : adalah Target harga bila melakukan pembelian / penjualan.
Mudah-mudahan tabel ini bermanfaat , namun jangan lupa untuk tetap disiplin.




Tip trading buat hari Kamis, tanggal 14 Juli 2011 :
1. Dow dan Nasdaq subuh ini ditutup naik sekitar 0,5%, sedangkan IHSG kemarin ditutup pada level 3980, so hari ini IHSG kembali menguji level tertingginya kembali, sanggupkan IHSG mencetak record diatas level 4005 ?
2. Sentiment yang mendukung adalah harga minyak dunia yang naik diatas 97 USD, disertai kenaikan Nikel, timah dan CPO.
3. Setelah Gubernur BI memutuskan BI-rate sebesar 6.75% (tetap seperti bulan kemarin), maka beberapa saham property terlihat melesat, antara lain adalah KIJA, BKSL, ASRI, ELTY, dlsb.
4. Saham B-7 yang mendapat giliran adalah DEWA, bukan tidak mungkin juga hari ini digilir oleh ENRG, atau serempak jalan semua, namun selalu hati-hati dengan saham-saham seperti ini, karena tau sendiri deh gerakannya bisa membawa suka dan duka.
5. So hari ini kita masih menikmati market yang masih akan rally-rally dengan saham kecil, dan pasti yang melesat duluan adalah saham ASII break all time new high kembali diatas 68.600 ?

Happy trading and good luck.


CPIN :
CPIN akan mencoba break out new high all time di level 2425.
Sehingga berpeluang menuju level 2500-2550.
Jarak MA5 dan MA20 berjaauhan berarti strong bullish.
S : 2350... 2300, R : 2500... 2525

DEWA :
Break out dengan volume.
MA5 golden cross MA20.
MACD juga terjadi golden cross.
Saat ini mencoba tembus level tertinggi kemarin di 119
Target berikutnya berdasarkan fibo 138,2% adalah di level 127.
S : 110... 107, R : 119... 125

ADMG :
Saham ini strong bullish.
dalam waktu 2 bulan naik dari 200 ke 700.
Bila tembus fibo 161.8% dilevel 810, berpeluang menuju fibo 200% di level 890.
Hati-hati aksi profit taking sewaktu-waktu
S : 720.. 700, R : 800... 810.

BISI :
Break out dengan volume.
BISI jangan turun lebih rendah dari 1410 pada level break outnya.
MA5 golden cross MA20 pada 2 hari yang lalu.
MACD up trend.
S : 1450... 1420, R : 1550... 1610


Berikut tabel support dan resistent :